PGRI dan SMPN 1 Pangkalan Kerinci Adakan Layanan Konseling, Fatriani Youtuber Pelalawan Menjadi Narasumber  

Penyalainews, Pelalawan - Guna mengwujudkan Visi Misi Pendidikan Kabupaten Pelalawan, dengan dengan #tagline 'Pendidikan Hebat, Pelalawan Maju' dimasa kepemimpinan Bupati H Zukri, SE.

Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum PGRI Kabupaten Pelalawan mengadakan MoU dengan SMPN 1 Pangkalan Kerinci Untuk Layanan Konseling Peserta Didik (Merancang Masa Depan).

Kerjasama ini ditandai dengan mengadakan sosialisasi layanan konseling kepada peserta didik SMPN 1 dan para Guru Bimbingan Konseling.

Sebanyak 50 Siswa mengikuti acara layanan Konseling yang di laksanakan di Aula SMPN 1 Pangkalan Kerinci.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMPN 1 Pangkalan Kerinci Junaidi, MP.d menyambut gembira adanya MoU ini, dimana para guru dan siswa bisa merasakan langsung manfaat dari konseling.

"Pelajaran yang didapat oleh guru dan siswa secara gratis, sehingga persoalan - persoalan yang terjadi ditengah tengah siswa bisa teratasi dengan baik," jelas Junaidi, MP.d, Kamis (02/11/2023).

Ditempat yang sama, Ketua LKBH PGRI Kabupaten Pelalawan, Julaini,SH,M.Si mengatakan antusias pelaksanaan konseling ini adalah bentuk kepedulian LKBH PGRI Terhadap guru dan peserta didik.

"Tujuan kita yaitu menginspirasi untuk menolong remaja agar mau belajar mengenal menghargai, mencintai dirinya sendiri serta menikmati masa remaja dengan penuh semangat,kreatif dan optimis serta mempunyai pergaulan yang sehat saling membangun,"kata Julaini,SH,M.Si

Dalam acara ini, Julaini,SH,M.Si menyebutkan konseling ini juga menghadirkan narasumber konselor anak dan remaja yaitu Fitrianti Tandipanga yang sudah berpengalaman menjadi konseling remaja, mempunyai kepedulian tinggi terhadap masalah remaja.

"Selain narasumber diacara tersebut, Fatriani yang merupakan Youtuber asal Kabupaten Pelalawan yang mempunyai aktivitas tinggi dibidang sosial, salah satu founder kegiatan sosial juga di Pangkalan Kerinci ini,"sebutnya

Lanjut Julaini,SH,M.Si, Fatriani turut memberi motivasi kepada peserta didik dengan mengembangkan minat bakat di sosial media.

"Memanfaatkan media sosial sebagai ajang untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas, serta menghasilkan karya berupa uang dan barang-barang," imbuhnya.

Diakhir acara Ketua LKBH PGRI Julaini,SH,M.Si Kabupaten Pelalawan mengajak seluruh peserta dan para pendidik agar sama sama memanfaat kegiatan ini untuk menimba ilmu.

"Bagi sekolah-sekolah lain ingin mengundang narasumber - narasumber berkompeten seperti Fatriani ini, dipersilahkan menghubungi Ketua LKBH PGRI Kabupaten Pelalawan,"
pungkasnya.***red/rfm

Comment