Ketua Bappilu Nasdem Riau Sebut Arif Eka Saputra Komit Perjuangkan Peran Milenial

Penyalainews, Pekanbaru - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Riau, Dedi Harianto Lubis (DHL) menilai sosok Arif Eka Saputra merupakan simbol kebangkitan anak-anak muda untuk membangun kemandirian dan kewirausahaan di Provinsi Riau.

Ia juga mengatakan Arif mempunyai komitmen kuat dalam menggerakkan anak-anak muda di Riau untuk berkarya.

"Bang Arif berpengalaman dalam bidang kewirausahaan sejak muda. Beliau kan pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Riau. Selama menjabat Ketum HIPMI Riau bang Arif mendorong agar anak-anak muda berwirausaha," ujar Dedi kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa (16/05/2023).

Dedi meyakini, majunya Arif Eka Saputra sebagai senator asal Riau akan menjadi sosok yang serius berjuang di senayan menyuarakan keterwakilan anak - anak muda Riau.

"Jadi kita tegaskan bahwa wakil rakyat itu harus bertarung di parlemen untuk menyuarakan aspirasi bawah. Jika perlu tarung habis-habisan Berjuang supaya daerah punya bergaining politik pada pemerintah pusat baik secara anggaran, legislasi yang menguntungkan daerah. Bukan sudah duduk senyap terima gaji buta saja," tegas Dedi.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan wakil rakyat asal Riau yang duduk di senayan kedepannya harus memiliki komitmen dalam memperjuangkan daerah bukan hanya duduk makan gaji seperti pegawai honor di senayan.

"Mungkin kami di Nasdem Riau akan coba bahas kedepannya untuk dukungan terhadap DPD RI, dan bang Arif bisa menjadi salah satu usulan untuk didukung bersama," tutup Dedi.

Untuk diketahui, Arif Eka Saputra sendiri sebelumnya telah resmi mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke KPUD Riau.

Editor : Junelka L Padang

Comment