Ketua DPRD Kota Pekanbaru Pantau Pemilihan RW/RT di Kelurahan Sidomulyo Timur

PEKANBARU, PENYALAINEWS.COM – Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani MS, S.Ip memantau jalannya pemilihan Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tangga (RT) yang digelar serentak di masa pandemi Covid-19, Minggu (14/03/2021).

Pemilihan Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tangga (RT) ini digelar secara serentak di Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai.

Dalam keterangannya, Hamdani mengatakan, pemilihan Ketua RT dan Ketua RW menggunakan surat suara, kotak suara dan bilik suara. Hal ini untuk memudahkan pelaksanaan pemilihan tersebut.

Politikus PKS ini memberikan apresiasi kepada semua warga, tokoh masyarakat, Panitia, Babinsa, Polri dan semua pihak terkait yang ikut membantu jalannya pemilihan dengan baik.

Pihaknya berharap pemilihan tersebut berlangsung kondusif dan tentunya dengan mamatuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah saya berharap semua berjalan dengan lancar dan sesuai aturan yang telah dibuat oleh Panitia dan pemerintah, Saya memantau di beberapa titik pemilihan Ketua RW dan Ketua RT di Kelurahan Sidomulyo Timur. Tentunya harapan saya pemilihan ini bisa berjalan dengan lancar. Dan Ketua RW maupun Ketua RT terpilih bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta bisa berkoordinasi dengan Pemko Pekanbaru,” tegasnya lagi.

Hamdani menegaskan, pemilihan ketua RT dan RW dengan aklamasi atau pemilihan langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah.

“Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka rakyat yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial menjadi kacau,” tegasnya lagi.

Terakhir Hamdani berharap Ketua RW dan Ketua RT terpilih bisa menjalankan tugas dan amanah dan pengabdian.

“InsyaAllah semua yang kita lakukan ini demi kebaikan masyarakat Kota Pekanbaru,” tegasnya lagi. (Adv)

Comment