Muhammadiyah dan Aisyiyah Berkontribusi Dalam Memajukan Bangsa

PenyalaiNews.com, Pekanbaru - Sekitar seribuan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau, memadati Gor A Sport Center Kuansing.

Mereka datang dari 12 kabupaten/kota di Riau untuk mengikuti pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau ke-26, 4-5 Maret 2023.

Tak hanya kalangan pengurus, tetapi juga dari kalangan Pemuda Muhammadiyah Riau turut hadir. Di Kuansing, Pengurus Muhammadiyah mengerahkan jajarannya hingga peserta didik.

Mulai TK, PAUD, MIM, SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang berada di bawah naungan organisasi Islam salah satu yang terbesar di Indonesia ini. Sejumlah petinggi, tokoh Kuansing dan tokoh Muhammadiyah, Aisyiyah Riau tampak hadir dalam helatan tersebut.

Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby AK MM, Sekda H Dedy Sambudi SKM MKEs, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Zulhendri, Wakil Ketua II Juprizal SE MSi, para anggota dewan serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Kuansing serta Gubernur Riau yang diwakili Biro Kesra H Zulkifli Syukur, terlihat di sana.

Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau ke-26, dibuka Sekretaris PP Muhammadiyah, Dr Muhammad Sayuti MPd. Sayuti mengapresiasi pelaksanaan Muswil ke-26 Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau yang terlihat antusias.

Ia mengimbau pada seluruh warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau untuk menjadikan Muswil ke-26 ini sebagai tonggak untuk terus berkontribusi dalam memajukan bangsa dan bermartabat. 

Muhammadiyah yang sudah berusia 111 tahun, telah puluhan ribu membangun sarana pendidikan. Mulai TK/PAUD, SD, SMP, SMA sederajat serta perguruan tinggi.

Kesemua itu, tidak lain sebagai bentuk kontribusi membangun dan memajukan bangsa di bidang pendidikan.

"Usianya yang sudah 100 tahun lebih menjadi bukti Insya Allah, Muhammadiyah berada di jalan yang benar," ujar Sayuti. Harapan itu disambut Pimpinan Muhammadiyah Riau, Dr Abdul Wahud Mus.

Menurutnya, Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau terus berupaya memberikan kontribusi dalam pembangunan, karena itu tema yang diangkat kali ini "Mencerahkan Ummat untuk Riau Berkemajuan".

Dalam melanjutkan cita-cita Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau ke depan, penting rasanya memilih ketua dan anggota pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau yang mengerti dan tau akan visi misi Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau.

Keterlibatan Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau dalam bidang pendidikan, menurut Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby AK MM telah dirasakan oleh Pemkab Kuansing.

Di mana, hampir seluruh tenaga pendidik Kuansing mulai TK/PAUD, SD, SMP sampai SMA sederajat, para tenaga pendidiknya berasal dari warga Muhammadiyah dan Aisyiyah. Karena iru, Pemkab berharap sumbangsih itu terus dilanjutkan.

Sumber : RiauPos.co

Editor : Mustika Putri JM

Comment