Gaet Milenial, PKIP Dorong e-Sport Jadi Profesi yang Diakui Negara

Penyalainews, Jakarta - Berganti tahta kepemimpinan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) merenovasi tampilan mereka yang dikenal sebagai partainya para purnawirawan TNI-Polri. Ketua Umum Diaz Hendropriyono mencoba merangkul kelompok milenial lewat game e-Sport.

"Kita men-support kegiatan e-Sport tournament. Ini adalah wujud nyata membuat basis baru pemilih PKPI, kita ingin menunjukkan kepada milenial, PKPI hadir di tengah mereka," kata Diaz dalam turnamen final Indonesian E-Sports Games (IEG) di Hall A, JCC, Senayan, Jakarta, Minggu 27 Januari 2019.

Melihat antusiasme penggemar di Indonesia yang semakin digilai oleh para milenial, Diaz bertekad bisa mewujudkan e-Sport sebagai profesi yang diakui dalam catatan kependudukan negara, seperti di kartu tanda penduduk (KTP).

"PKPI memperjuangkan agar atlet e-Sport bisa diakui sebagai profesi. Jadi misalnya masuk ke dalam kolom e-KTP, KK bahkan Paspor," jelas anak dari Hendroproyono ini.

Karenanya, Diaz sengaja membentuk divisi khusus dalam partainya yakni departemen e-Sport. Nantinya, para kader tergabung di dalamnya, bertugas mengkaji, meriset, dan memperjuangkan pengakuan status profesi untuk para pegiat e-Sport agar kelak bisa diakui.

"Jadi kalau kita bisa memperjuangkan itu semua, itu dukungan yang benar-benar real untuk para pelaku e-sport di Indonesia," pungkas dia.

E-Sport atau olahraga elektronik memang masih terbilang baru, khususnya di Indonesia. Diakuinya jenis olahraga ini pada gelaran Asian Games dalam program eksibisi, memunculkan harapan baru para pegiatnya.***red/rfm

Sumber : Merdeka.com

Comment